PINGIN KERJA? BACA INI DULU

Harus izin dulu dengan keluarga dan orang terdekat jika ingin bekerja (WAJIB, SERIUS) dan dengarkan saran mereka

Kalau tukang ngeluh mending gak usah kerja deh

Harus tau secara rinci kerjaan nya, liburnya berapa hari dan gajinya berapa, kemudian dipikirkan baik baik jangan asal langsung terima

Bagi yang mau melamar pekerjaan, atau yang belum punya pengalaman sama sekali mau melamar pekerjaan hehe saya akan kasih sedikit tips agar kemungkinan bisa diterima bekerja.

Bulatkan niatmu bekerja, jangan setengah-setengah, kalau mau kerja ya betul-betul, jangan asal-asalan menulis lamaran pekerjaan, tulis dengan serius, tunjukkan bahwa kamu serius ingin bekerja di tempat kerja tersebut. Tulis dengan rapi dan enak dipandang.

Bingung mau bicara apa nanti saat menyerahkan berkas untuk melamar pekerjaan? Nih, pertama masuk ke tempat kerja yang diinginkan, kalau kantor atau perusahaan besar biasanya kan ada resepsionisnya, atau misalnya tempat kerja-nya biasa saja datangin pegawai yang ada di tempat kerja tersebut lalu katakan, "Permisi, saya mau menyerahkan lamaran pekerjaan." sambil menyerahkan map yang berisikan berkas-berkas untuk melamar pekerjaan. Pakai map loh ya, yang rapi.

Oh iya, kalau mau melamar pekerjaan kan biasanya harus menyerahkan daftar riwayat hidup, fotocopy KTP, fotocopy ijazah. Nah daftar riwayat hidup beli aja di tempat fotocopy biasanya ada, bilang aja mau beli "kertas daftar riwayat hidup". Kalau sudah semuanya dijadikan satu ditaruh dalam map.

Pilih map yang warnanya cerah ya haha.

Jangan lupa tulis nomor handphone kamu di surat lamaran.

You Might Also Like

3 komentar