Install Kali Linux di VMware Workstation 9

Dalam tutorial ini saya menggunakan VMware Workstation 9 dan image kali-linux-1.0.1-i386.iso yang bisa Anda download langsung di sini http://www.kali.org/downloads/ . Di bagian Select a Guest Operating System saya memilih Linux dengan version Other Linux 2. 4.x Kernel. Ok jika sudah siap VMware dan iso kali linux, yuk mulai. Power on this virtual machine!

Setting seperti ini

Pilih Graphical Install


Pilih bahasa, English atau Indonesia terserah, jika sudah click Continue


Select your location, pilih other, click Continue, pilih Asia, lalu click Continue dan pilih Indonesia kemudian click Continue

 


Selanjutnya pilih United States, click Continue


Configure the keyboard, pilih American English


Configure the network, pilih Do not configure the network at this time, click Continue


Berikan nama untuk system, contohnya saya berikan nama "kali", click Continue

 

Berikan password untuk root, contohnya saya berikan password "root", click Continue


Configure the clock! Saya pilih yang di daerah saya, Central, lalu click Continue


 Partition disks, pilih Guided - use entire disk, Continue, kemudian pilih SCSI1(0, 0, 0) (sda) - 8, 6 GB VMware, WMware Virtual S dan Continue



All files in one partition (recommended for new users), click Continue


Finish partitioning and write change to disk, Continue



 Kemudian proses installation system yang agak lama hahaha, sabar ya. Nanti akan muncul jendela ini Use a network mirror? pilih No, click Continue

 

Install the GRUB boot loader to the master boot record ? Yes, click Continue


 Finish!


Click Other


Username: root
Password: root (yang kita buat tadi)

Kalau mau di-install ke laptop atau mau dijadikan dual boot, caranya hampir sama seperti cara di atas kok :) Tapi ingat, back up dulu ya datanya ke hard disk external atau flash disk.

Jika ada yang dibingungkan, silahkan bertanya.

You Might Also Like

9 komentar

  1. thanks gan, akhirnya bisa install kali linux juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terimakasih sudah datang gan :D

      Hapus
  2. Mang perbandingan antara install pake vmware dengan install ke laptop dijadikan dual boot apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda saat pembagian partisinya. Saya dual boot dengan Windows 7 bisa kok :D

      Hapus
  3. Gan kok pas saya instal kali linuk di laptop dengan 2 booting windows 7 sama Kali linuk, selesai saya instal saya matiin laptop, habis saya idupin lagi bootingnya gak mau ke 2nya windows 7 sama Kali Linux ?
    Mohon pencerahannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas nggak mau masuk Windows 7 layarnya hitam atau gimana gitu?

      Hapus
  4. itu kal okali linux yang 32 bit bisa kaga..?

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus